Traveloka Luncurkan Produk Terbaru Vila & Apartemen

Hotelier Indonesia

Traveloka Luncurkan Produk Terbaru Vila & Apartemen Guna Dukung Kemajuan Industri Pariwisata Indonesia

(dari kanan ke kiri) Peluncuran produk terbaru Vila & Apartemen dari Traveloka pada hari Senin, 7 November 2019 dihadiri oleh Nicholas Saputra, Aktor dan Figur Publik Pengguna Traveloka; Hariyanto, Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi Pemasaran I, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia; John Safenson, Vice President Market Management, Accommodation Traveloka; Sufintri Rahayu, Public Relations Director, Traveloka; Shirley Lesmana, Head of Marketing Accommodation Traveloka; Brian Sutrisno, Pemilik Vila Masada Village Puncak (Mitra Traveloka Vila & Apartemen).

Traveloka sediakan lebih dari 240.000 inventori Vila & Apartemen pilihan yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, Asia Tenggara hingga benua Eropa dan Amerika. Lebih dari 20% konsumen Vila & Apartemen merupakan pelanggan baru Traveloka.
Jakarta, 7 November 2019 – Traveloka, platform pemesanan produk dan layanan perjalanan, gaya hidup, dan keuangan berbasis digital terbesar di Asia tenggara, hari ini memperkenalkan produk akomodasi terbarunya, yaitu Vila & Apartemen. Sejak tersedia di platform Traveloka dua bulan lalu hingga saat ini, Traveloka telah menyediakan lebih dari 240.000 inventori vila dan apartemen pilihan, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Selain itu, Traveloka juga mencatat lebih dari 20% konsumen Vila & Apartemen merupakan pengguna baru Traveloka.

Peluncuran produk terbaru ini didorong oleh meningkatnya permintaan akomodasi alternatif, seperti vila dan apartemen, yang mampu menawarkan fleksibilitas sekaligus kenyamanan, terutama bagi mereka yang menginap atau staycation bersama anggota keluarga ataupun teman dalam jumlah yang besar. Riset Statista pada tahun 2018 menyebutkan bahwa permintaan akomodasi alternatif semakin meningkat hingga menginjak angka 24% secara global dan diprediksi akan terus berkembang kedepannya. 1 John Safenson, Vice President Market Management, Accomodation Traveloka mengatakan, “Ide yang melatarbelakangi pengembangan produk Traveloka Vila dan Apartemen berasal dari tingginya permintaan akomodasi alternatif yang mampu mengakomodir kebutuhan pengguna serta komitmen kami untuk senantiasa melakukan diversifikasi layanan demi memudahkan pengguna. Sejak kehadirannya di dalam aplikasi Traveloka pada September tahun ini, produk Vila & Apartemen telah berhasil mengakuisisi lebih dari 240.000 mitra baik di dalam maupun di luar negeri. Kami berharap inovasi ini dapat semakin mempermudah pengguna dalam mencari pilihan akomodasi alternatif di berbagai destinasi impian mereka, serta mendukung pengembangan bisnis mitra Traveloka untuk kemajuan industri pariwisata Indonesia.”

Hariyanto, Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi Pemasaran I, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mengatakan, “Indonesia memiliki potensi pariwisata yang sangat besar. Diperkuat dengan penetapan pariwisata sebagai salah satu sektor utama yang mendorong perekonomian kita, pemerintah menyambut baik pelaku industri pariwisata, khususnya yang bergerak di sektor akomodasi seperti Traveloka, untuk terus berinovasi memberikan layanan terdepan bagi pengguna dan juga kesempatan bisnis serta akses yang lebih luas bagi para pelaku industri lainnya, seperti pemilik properti vila dan apartemen. Inisiatif dari Traveloka ini juga sejalan dengan visi kami untuk mengembangkan sektor pariwisata nasional yang tercatat 12,6% lebih tinggi dibandingkan rata-rata pertumbuhan sektor pariwisata ASEAN sebesar 7,4% pada tahun 2018.”

Tingginya pertumbuhan sektor pariwisata juga tercermin dari banyaknya jumlah perjalanan
wisatawan Indonesia di dalam negeri. Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan sebanyak
1 Sumber: Statisa, Global Consumer Survey, 201843% dari total 303 juta perjalanan wisatawan Indonesia di dalam negeri digunakan untuk berlibur dan rekreasi, dengan rata-rata lama bepergian sebanyak tiga hari pada 2018. 2

“Melihat antusiasme masyarakat yang positif terhadap peluncuran produk akomodasi Vila & Apartemen, kami sangat optimis bahwa hadirnya produk ini dapat menggaet pangsa pasar baru bagi Traveloka khususnya produk akomodasi. Hal ini dibuktikan dengan lebih dari 20% konsumen Vila & Apartemen yang merupakan pelanggan baru Traveloka. Dengan kehadiran Vila & Apartemen kami berharap dapat terus memberikan solusi perjalanan terbaik bagi para pengguna kami, khususnya di sektor akomodasi. Untuk semakin memudahkan pengguna, kami juga menghadirkan program promo khusus para pengguna yang sudah bisa digunakan dari hari ini dan berlaku untuk seluruh pilihan produk akomodasi Vila & Apartemen di dalam maupun di luar negeri,” ujar Shirley Lesmana, Head of Marketing Accommodation Traveloka

Dalam rangka merayakan peluncuran produk akomodasi terbaru, Traveloka menyediakan program promosi khusus para pengguna sebesar 15% atau potongan hingga 1 juta rupiah dengan menggunakan kode kupon “WAKTUNYAKUMPULTVLK”. Program promo spesial ini sudah mulai berlaku dari hari ini, 7 November 2019 hingga 1 Maret 2020 untuk seluruh produk Vila & Apartemen di aplikasi Traveloka.

Brian Sutrisno, Pemilik Vila Masada Village Puncak menyampaikan dukungannya terhadap peluncuran produk Vila & Apartemen, “Kehadiran Traveloka di pasar internasional, khususnya Asia Tenggara dan Australia, dapat memudahkan kami dalam menjangkau pasar regional, sehingga dapat berkontribusi terhadap peningkatan okupansi akomodasi kami. Traveloka tak hanya merupakan platform pemesanan saja, namun kami bersama-sama dengan Traveloka juga berdiskusi mengenai strategi pemasaran yang dapat meningkatkan layanan kepada para konsumen, mulai dari pemesanan hingga setelah periode menginap mereka selesai. Dengan diluncurkannya produk Vila & Apartemen ini, kami berharap para  wisatawan kini semakin dimudahkan dalam mencari alternatif akomodasi yang dapat memenuhi kebutuhan mereka.”

Nicholas Saputra, aktor dan figur publik pengguna Traveloka juga berbagi pandangannya, “Sebagai seorang traveler, saya sangat menyukai bepergian ke berbagai destinasi di dalam maupun luar negeri. Di setiap perjalanan, saya selalu mencari pengalaman otentik yang dekat dengan kehidupan masyarakat lokal. Selain itu, produk Vila & Apartemen dari Traveloka juga mempermudah saya untuk menemukan akomodasi yang nyaman, unik dan berkualitas, terutama ketika saya bepergian bersama keluarga dan para sahabat yang membutuhkan space menginap lebih besar. Traveloka Vila & Apartemen menjadi solusi terbaik perjalanan saya.”

Traveloka menyediakan berbagai pilihan akomodasi seperti apartemen di tengah kota dengan budget ekonomis, vila di daerah pegunungan untuk momen relaksasi dengan teman-teman, hingga villa yang luas di dekat pantai untuk acara spesial bersama keluarga besar, di Indonesia, Asia Tenggara hingga benua Eropa dan Amerika. Traveloka Vila & Apartemen menawarkan kenyamanan tambahan bagi konsumen. Selain menghadirkan beragam pilihan properti yang lengkap, Traveloka juga menambah kenyamanan pengguna dengan customer service yang beroperasi selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu, serta lebih dari 40 metode pembayaran, termasuk PayLater hingga pembayaran langsung pada saat check-in di beberapa pilihan properti dengan fitur “pay at property”.

2 Sumber: Badan Pusat Statistik, Statistik Wisatawan Nusantara, 2018Traveloka juga memberikan fleksibilitas tambahan dengan fitur “easy reschedule” untuk memudahkan pengguna ketika terjadi perubahan rencana menginap hingga “free cancelation” yang memungkinkan pengguna untuk menentukan jadwal perjalanan dengan nyaman.

Tentang Traveloka
Traveloka adalah perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan, gaya hidup, dan jasa keuangan
berbasis digital terkemuka di Asia Tenggara yang memungkinkan pengguna untuk menemukan dan
memesan beragam produk transportasi, akomodasi, dan gaya hidup. Portofolio komprehensif yang
dimiliki oleh Traveloka termasuk tiket untuk transportasi, seperti tiket pesawat, bus, kereta api, airport transfer, dan juga memiliki inventaris akomodasi terbesar di Asia Tenggara, termasuk hotel, apartemen, guest house, homestay, resort, dan villa, menjadikan Traveloka sebagai platform dengan pilihan akomodasi dan paket terbanyak.

Traveloka juga merupakan pelaku industri utama di sektor gaya hidup yang memungkinkan pengguna
untuk melakukan reservasi untuk berbagai tempat rekreasi dan kegiatan, konektivitas, serta direktori
kuliner. Traveloka memberikan pelayanan customer service yang bisa dihubungi 24/7 dalam bahasa
lokal, serta menawarkan kemudahan bertransaksi dengar lebih dari 40 metode pembayaran online dan
offline, termasuk produk jasa keuangan PayLater, serta juga menghadirkan produk asuransi yang
memungkinkan pengguna untuk mendapatkan perlindungan menyeluruh secara cepat dan mudah.
Aplikasi Traveloka telah diunduh lebih dari 40 juta kali, menjadikannya aplikasi pemesanan perjalanan yang paling populer di kawasan Asia Tenggara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *