Trending

Open Trip “Blue Fire” Ijen dari Jember

30 Agustus 2024 – Open Trip

MEMASUKI bulan Hari Pariwisata Dunia – World Tourism Day 27 September 2024 - Java Lotus Hotel Jember menawarkan paket berlibur merengkuh pengalaman baru, mengesankan tidak sekadar pindah kamar tidur ditengah kesibukan rutinitas kehidupan. Java Lotus berkolaborasi dengan tour operator—familiar bagi banyak kalangan disebut travel agent--- menawarkan open trip package menarik, affordable, dan sangat worth to try bagi wisatawan dari luar Jember. Jember Pariwisata adalah destinasi mewah untuk para pecinta alam dimana kawasan terbesar Taman Nasional Meru Betiri terletak di wilayah Kabupaten Jember. 

Open Trip “Blue Fire” Ijen dari Jember



Sehingga, Jember harus membuka kerjasama dengan tetangga kabupaten-kabupaten yang memiliki wilayah topografi bersentuhan serta memiliki kawasan wisata yang telah mapan di kancah pasar domestik juga internasional. Selain Banyuwangi dengan Gunung Kawah Ijen Blue Fire, Probolinggo dengan Sunrise di Gunung Bromo dan tentunya yang terbaru Lumajang dengan Air Terjun Tumpak Sewu-nya.

Roda inovasi bergerak mengikuti zaman, pun Java Lotus Hotel dengan upaya perluasan kolaborasi sebagai urat nadi kekinian pertumbuhan dan perkembangan industri kepariwisataan. Jangan khawatir, semua sudah disiapkan dan diatur oleh tour operator (travel agent), mitra kolaborasi Java Lotus Hotel. Yuk “ulik” paket ini dengan Warna Indonesia Tour and Travel. Paket Explore Ijen Sunrise & Jember Day Tour dengan harga Rp. 1.000.000 nett/pax berlaku untuk minimal pemesanan 4 (empat) orang. Tak cukup teman seperjalanan?


Kenapa worth to try?

Open trip package yang ditawarkan include penginapan hotel bintang 4 di wilayah kota Jember , ---(baca hap) “hub” (titik sebar) strategis untuk berlibur indah, mengesankan di Jawa Timur. Di J-Lo –Java Lotus Hotel-- kamar yang disediakan adalah 2 (dua) rooms, tipe Deluxe (bisa twin atau pun double sesuai request) selama 3 (tiga) hari 2 (dua) malam. Tentunya, masing-masing kamar mendapatkan fasilitas breakfast untuk 2 (dua) orang.

Jeffrey Wibisono V. General Manager Java Lotus Hotel Jember menambahkan “Selain penginapan, tiket masuk wisata, dan transportasi menuju Ijen serta Rembangan sudah termasuk dalam harga paket tersebut. Keren kan?”

Transportasinya juga ngak kaleng-kaleng, sudah ber-AC, mendapatkan snack hiking 1x, 2 (dua) botol air mineral 600ml, tour guide selama di kawasan wisata Ijen, surat keterangan sehat, masker gas, dan head lamp nya, pinjam pakai, ya!.

Pengeluaran pribadi yang harus disiapkan antara lain (makan dan minum diluar fasilitas tour), trolley dorong bagi yang tidak kuat naik/turun Ijen, serta asuransi. Juga silakan mempersiapkan, peralatan pribadi seperti sepatu, jaket, sarung tangan, balaclava (pelindung kepala), tracking pole, rain coat juga menjadi tanggung jawab pribadi. Koleksi perlengkapan Anda para pecinta dunia luar ruangan, pasti lengkap. Sudah waktunya digunakan kembali menyapa alam.

Bagi calon peminat paket Explore Ijen Sunrise & Jember Day Tour yang memiliki riwayat kesehatan seperti penyakit jantung, darah tinggi, asma atau sesak nafas, tidak disarankan untuk mengikuti kegiatan ini, resikonya terlalu besar. Apalagi, akses dari tempat wisata Ijen menuju rumah sakit tercepat jaraknya cukup jauh.

Jeffrey mengungkapkan “Wisata ke Ijen, masih menjadi perjalanan wisata yang ngengeni untuk diulang bagi yang sudah menyambangi Ijen. Mengundang rasa penasaran bagi yang belum sempat.”

Ijen merupakan salah satu tempat wisata yang sangat memikat wisatawan domestik mau pun internasional, pasalnya Ijen merupakan salah satu dari 2 “blue fire” di dunia, dan hanya muncul sekitar pukul 02.00 – 04.00 WIB saja. Keindahan pemandangan selama tracking dengan ketinggian 2.443m diatas permukaan laut, sunrise, dan kawah belerangnya benar benar memanjakan mata tamu-tamu yang datang. Objek kunjungan ini terletak diantara 2 kabupaten ---Bondowoso dan Banyuwangi--, di sisi barat Kawasan Ijen ada bendungan yang dibangun pemerintahan Belanda guna menghindari luapan material dari kawah Ijen.

Jika di hari pertama jadwal tracking to Ijen, di hari kedua kegiatan eksplore Jember-nya lebih santai. Peserta berkesempatan menggali kekhasan, keunikan oleh-oleh dari negeri Pandhalungan Jember. Kunjungan ke sentral UMKM ragam produk dari prol tape, aneka Suwar-suwir, edamame, okra, berbagai jenis coklat, kopi, hingga tape singkong khas Jember. Harganya pun beragam, bisa menyesuaikan budget yang tersedia.

Ada yang terlewat, belum dibeli di sentra oleh-oleh? J-Lo juga menyiapkan sudut UMKM TokoKoe yang menyediakan beberapa produk Jember, buah tangan bagi sanak saudara. Terdapat pilihan coklat dan kopi dari Puslitkoka, produk UMKM di Jember seperti keripik singkong presto, keripik pisang, sale pisang. Dan, tersedia merchandise kaos, topi, dan totebag ala Java Lotus Hotel. Yang mendapat oleh-oleh ragam produk UMKM Jember dalam kemasan totebag J-Lo, tentu senang.

Jadi buyer paket Explore Ijen Sunrise & Jember Day Tour, tidak hanya merefresh jiwa raga peserta tour, juga menularkan keriangan, kesehatan mental bagi sanak saudara kolega yang mendapatkan oleh-oleh dari Jember. Yang berlibur, yang tidak sempat berlibur tetapi mendapat buah tangan dan cerita, sama- sama happy.

Usai eksplore Ijen dan Jember sekitarnya, sore menjelang istirahat malam, wisatawan berkesempatan menikmati waktu santai di hotel saja, bisa! Sila, nikmati city light Jember dari Sky Lounge Rooftop Café Java Lotus Hotel bisa menjadi opsi untuk melepas penat setelah tracking panjang. Terlebih jika hari Jumat dan Sabtu, Anda menikmati saujana malam alam Jember dari ketinggian Sky Lounge Rooftop Café J-Lo ditemani alunan live music dari local band Jember. Seru kan?




Bukit Rembangan dan Perkebunan Rayap

Di hari ketiga, usai menikmati breakfast di MakanKoe Restaurant para wisatawan siap melanjutkan ekplorasi Jember menuju puncak Rembangan untuk menikmati panorama Jember, hamparan Perkebunan Rayap dan pegunungan Argopuro.

Dari kawasan puncak Rembangan ---di bangun colonial Belanda sekitar tahun 1937--- Anda dan rombongan wisatawan dapat menikmati lembah subur kota Jember. Di kawasan Perkebunan Rayap, wisatan tidak hanya menikmati berjalanan di keindahan terasering sawah. Juga ditawarkan aktivitas di peternakan sapi perah, kebun buah naga, kebun bunga. Saujana alam Rembangan ini makin mengesankan dengan kehadiran Villa Belanda yang kini telah menjadi Hotel Rembangan.

Paket Explore Ijen Sunrise & Jember Day Tour, memulai perjalan wisata dari kota Jember. Bagaimana menuju Jember dari kota- kota di luar Jember, Jawa Timur?




Wisatawan luar kota yang ingin melancong ke Jember jangan khawatir yaa!

Selain berkendara sendiri, ada beberapa pilihan moda transportasi kereta api menuju Jember. Terdapat kereta api Ranggajati, Pandalungan, Blambangan Express, Mutiara Timur Siang, Pandanwangi, dsb.

Tim Java Lotus Hotel juga memiliki fasilitas penjemputan dan pengantaran dari / menuju Stasiun Jember. Jarak yang dekat membuat waktu tempuhnya sangat cepat, tidak sampai 10 menit dari hotel ke stasiun kereta api Jember.

Tidak rugi bagi wisatawan yang mengambil open trip package Explore Ijen Sunrise & Jember Day Tour dengan fasilitas luxury yang diberikan. Kami tunggu reservasimu ya! ***

Narahubung:
Jeffrey Wibisono V., General Manager
Email: gm@javalotushotel.com
Telepon Java Lotus Hotel: 0331 5102 777 ; HP: 0811 39 8917
Website: https://javalotushotel.com


Previous Post Next Post