Trending

Indonesian Contemporary Art and Design (ICAD)

Indonesian Contemporary Art and Design (ICAD)


Indonesian Contemporary Art and Design (ICAD)

Indonesian Contemporary Art and Design (ICAD) akan kembali hadir untuk kali kesepuluh. Tahun ini, ICAD mengusung tema “Faktor X”. Berlangsung dari tanggal 16 Oktober - 24 November 2019 di Hotel grandkemang Jakarta, ICAD akan mengundang berbagai seniman dan desainer untuk menggunakan metode ‘mind mapping’ dalam penelusuran proses berkarya mereka.

Seniman dan desainer ini dianggap penting dan mempunyai kontribusi besar dalam perkembangan seni dan desain kontemporer Indonesia dalam dua puluh tahun terakhir, antara lain Adi Purnomo (Arsitek – Jakarta), Agus Suwage (Perupa – Yogyakarta), Nirwan Dewanto (Sastrawan - Jakarta), Dolorosa Sinaga (Perupa – Jakarta), Hadiprana (Desainer Interior – Jakarta), F.X. Harsono (Perupa - Yogyakarta/Jakarta), Hardiman Radjab (Perupa – Jakarta), Rinaldy Yuniardi (Desainer Fashion – Jakarta), Syahrizal Pahlevi (Perupa - Yogyakarta), dan Tisna Sanjaya (Perupa – Bandung).

Selain menampilkan karya seni dan desain, ICAD juga melangsungkan berbagai convention dari bidang seni, desain, dan film. ICAD juga akan menggelar marketplace untuk kali pertama dalam sepuluh tahun ini, yang menampilkan karya seniman dan desainer berbakat.

ICAD 2019 juga akan menampilkan program utama berupa ICAD AWARD, sebuah pemberian penghargaan kepada pelaku-pelaku kreatif yang dianggap penting dan punya kontribusi besar pada perkembangan dunia desain dan seni kontemporer di Indonesia. Penerima penghargaan ini akan dipilih oleh Tim Juri yang memilih dari hasil rekomendasi dan riset yang dilakukan oleh ICAD.

ICAD adalah kegiatan pertama dan satu-satunya yang memprakarsai kolaborasi antara desain, seni, teknologi, hiburan, dan industri perhotelan; melibatkan desainer interior, desainer grafis, fotografer, videografer, penulis, pelukis, pematung, pembuat film, dan banyak pelaku kreatif lainnya.

ICAD diadakan setiap tahun untuk mengeksplorasi kekayaan kearifan lokal Indonesia dengan cara kontemporer. Kegiatan ini menjadi platform berskala besar, mempromosikan desain dan seni kontemporer di Indonesia.

https://www.arturaicad.com

Yayasan Design+Art Indonesia
grandkemang Hotel
Jl. Kemang Raya 2H, Jakarta 12730

Email: info@arturaicad.com
Tel: +62 21-7192043

Previous Post Next Post